Jumat, 19 Agustus 2011

Coca-Cola Akan Tambah Investasinya Di China

Jumat , 19 Agustus 2011

Monexnews - Coca-Cola, produsen minuman ringan terbesar di dunia, pada hari Kamis mengumumkan rencana untuk menambah investasinya di China dengan menggelontorkan dana sebesar $4 milyar dalam 3 tahun yang akan dimulai dari tahun 2012.
Pada akhir 2011 mendatang, Coca-Cola dan produsen botol dari China yang menjadi mitra usahanya akan menginvestasikan lebih dari $3 milyar di negara itu, sehingga akan membawa total investasi mencapai $7 milyar pada akhir 2014.
 
"Tingginya pertumbuhan pangsa pasar di China menjadi salah satu fokus perusahaan," kata Muhtar Kent, CEO Coca-Cola, dalam sebuah pernyataan. "Investasi baru tersebut merupakan bagian dari komitmen jangka panjang kami untuk berinvestasi dalam inovasi, kemitraan dan portofolio yang akan memungkinkan bisnis kami untuk berkembang secara berkelanjutan dan bertanggung jawab."
 
Kent juga menambahkan bahwa investasi itu nantinya akan digunakan untuk memperluas pangsa pasar produk, infrastruktur dan sistem distribusi, serta berinvestasi dalam peralatan pendingin minuman.
 
Sedangkan untuk kemungkinan listing di Shanghai Stock Exchange, yang masih dalam tahap pembahasan, CEO Coca-Cola CEO menyatakan hal itu akan menarik bagi perusahaan jika memang diberikan kesempatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar