Senin, 15 Agustus 2011

Leighton Bukukan Kerugian Tahunan

Senin, 15 Agustus 2011 

Monexnews - Perusahaan konstruksi terbesar Australia yang dinilai berdasarkan pendapatannya, Leighton Holdings Ltd mengalami kerugian bersih sebesar 408.8 juta dolar Australia (setara dengan $424.9 juta), dari sebelumnya laba sebesar A$612 juta tahun sebelumnya, dikatakan perusahaan tersebut hari Senin.

Kerugian ini terutama disebabkan
oleh serangkaian write-downs di bisnis tetapi ini sejalan dengan perkiraan.
Pada bulan April, perusahaan
tersebut melaporkan downgrade besar untuk keuntungan yang dialaminya karena masalah dengan proyek link Bandara Brisbane, sebuah proyek di negara bagian Australia, Victoria, dan penurunan saham perusahaan di Habtoor Leighton Group, kontraktor Uni Emirat Arab.

Hasilnya sejalan dengan kerugian setelah pajak sebesar A$408
juta untuk tahunan perusahaan tersebut yang diperkirakan pada update awal bulan ini, dengan jumlah yang lebih dari A$427 juta yang diharapkan pada pengumuman awal di bulan April. Pekan lalu, perusahaan juga mengatakan telah menandatangani perjanjian dengan BHP Billiton Ltd (BHP) untuk menjual kontrak bisnis pertambangan di wilayah Pilbara, Australia Barat senilai A$705 juta, meskipun kesepakatan itu muncul setelah akhir tahun keuangan Leighton pada 30 Juni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar