Kamis, 14 Juli 2011

Sony Siap Rebut Pasar Kindle

Kamis, 14 Juli 2011 

Monexnews - Produsen elektronik terbesar Jepang, Sony Corp., siap meluncurkan varian buku digital di Amerika Serikat (AS). Produk yang dirilis bulan depan tersebut akan menantang pemain yang sudah lebih dulu mapan dalam industri e-book, yaitu Kindle. 
 
'Sony Reader' dibandrol seharga $180-300 per unit dengan kelengkapan software yang bersaing. "Selalu ada ruang bagi pasar e-book, selama harga PC tablet masih di kisaran $500," ungkap Phil Lubell, VP Digital reading Sony. Perseroan menilai pasar e-book sangat besar, mengingat harga perangkatnya lebih murah dibanding tablet. Sebagai perbandingan, harga iPad paling rendah masih lebih mahal 67 sen dari produk termahal Sony. 
 
Sony juga sedang mengintegrasikan toko teknologi dan e-book untuk produk tablet bernama S1 dan S2. Nantinya seluruh aplikasi pendukung produk Sony akan bersifat multimedia. Khusus di pasar tablet, Sony harus mampu bersaing dengan beberapa merk elektronik mapan, seperti Samsung, Motorola dan HTC. Namun tidak berarti Sony harus mengenakan harga lebih rendah untuk produk anyarnya. Perseroan mengungkap bahwa harga tablet rilisan terbaru akan lebih mahal dibanding produk ketiga kompetitornya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar