Selasa, 26 Juli 2011

RIM Rumahkan 2000 Karyawan

Selasa, 26 Juli 2011

Monexnews - Research In Motion Ltd (RIM), pembuat smartphone BlackBerry berencana untuk merumahkan 2.000 karyawannya atau sekitar sepersepuluh dari  jumlah total tenaga kerja sekarang, karena penjualan yang melambat di tengah kerugian pangsa pasar.
"Pengurangan di semua fungsi adalah bagian dari rencana untuk fokus pada daerah yang menawarkan peluang pertumbuhan lebih tinggi," kata pejabat RIM hari ini dalam sebuah pernyataannya.
RIM diprediksi bulan lalu, bahwa penjualan kuartal ini mungkin turun untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun. Perusahaan ini kehilangan pangsa pasar di AS untuk iPhone dan handset karena belum memperkenalkan model BlackBerry utama yang baru sejak Agustus. Ponsel Google yang murah  yang membuat terobosan di Amerika Latin, Asia dan Eropa, mengancam popularitas model BlackBerry dengan harga lebih mahal seperti Curve.
RIM jatuh 85 sen atau 3,1% ke $ 27,06 pada jam  10.26 waktu New York di perdagangan Nasdaq Stock Market. Saham telah mengalami  penurunan sebesar  52% tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar