Rabu, 27 Juli 2011

Amazon.com Menuai Untung

Rabu, 27 Juli 2011

Monexnews -  Amazon.com Inc (AMZN), retailer online terbesar di dunia, melaporkan laba dan penjualan yang mengalahkan perkiraan analis setelah Kindle e-reader dan layanan media digital tersebut telah membantu meningkatkan pertumbuhan bahan bakar.
Saham melonjak pada akhir perdagangan. pada kuartal kedua laba bersih mencapai $ 191 juta atau 41 sen per saham dibandingkan dengan $ 207 juta atau 45 sen pada tahun sebelumnya. Laba tersebut di atas dari yang diperkirakan para analis. Penjualan bersih naik menjadi $ 9,91 juta dibandingkan dengan perkiraannya $ 9,38 juta.
Chief Executive Officer Jeff Bezos telah berinvestasi dalam layanan hiburan online dan membuka pusat distribusi untuk meningkatkan pertumbuhan. Penjualan elektronik Kindle juga mengalami peningkatan karena konsumen lebih bergeser ke buku digital. Sementara belanja perusahaan telah membebani margin keuntungan, investor berbesar hati dengan pendapatan yang meningkat, kata Colin Sebastian, seorang analis di Robert W. Baird di San Francisco. "Kami melihat pertumbuhan pendapatan terus naik, lebih dari yang diharapkan," tambahnya .
 
Saham Amazon naik sebesar 6,9% menjadi $ 229 pada akhir perdagangan. Saham telah mengalami kenaikan sebesar 19 persen tahun ini yang telah ditutup pada $ 214,18 di Nasdaq Stock Market.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar