Kamis, 06 Januari 2011

'Sandy Bridge', Chip Terbaru Intel


6 Januari 2011 
Microchip terbaru Intel "Sandy Bridge" akan menyumbang sepertiga dari pendapatan perusahaan pada tahun 2011 dan beri penjualan $125 milyar untuk segmen komputer pribadi, ungkap CEO Paul Otellini. Sandy Bridge merupakan chip yang miliki kapabilitas grafis, lebih cepat, dan miliki anti pembajakan. Intel juga akan merilis chip baru lainnya pada awal tahun depan untuk garap segmen ponsel. Saham Intel melemah 1% ke level $20,95 dalam perdagangan Rabu.
 
Intel, perusahaan microchip terbesar dunia, masih tertinggal di segmen terhangat smartphone dan tablet. Produsen smartphone dan tablet sebagian besar menolak gunakan chip Intel dan lebih memilih chip ARM Holdings yang mungkinkan batrai bertahan lebih lama. Ketidakmampuan Intel menggarap segmen mobile berkontribusi terhadap kemerosotan 13,8% nilai sahamnya di 2010.
 
Di lain pihak, Intel juga berharap akuisisi McAfee akan selesai di semester pertama tahun ini. "Kami terus bekerja-sama dengan Uni Eropa untuk muluskan akuisisi," kata juru bicara Intel, Chuck Mulloy kepada Reuters. Jika akuisisi disetujui maka Intel akan dapat menawarkan chip komputer yang lebih aman untuk digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar