Rabu, 26 Januari 2011

Walt Disney PHK Karyawan Divisi Game

Rabu, 26 Januari 2011 

Walt Disney telah mem-PHK sebagian besar karyawannya di bagian studio game, demikian konfirmasi dari perusahaan tersebut Hari Selasa.
Disney telah memberikan surat pemberitahuan ke seluruh 700 karyawan di divisi tersebut Hari Senin, tapi enggan mengungkapkan berapa banyak orang yang akan terkena kebijakan tersebut. Sumber mengatakan bahwa akan ada 30-50% dari total karyawan yang akan di-PHK.
 
Menurut orang dalam, rencana ini sebenarnya sudah dimulai ketika Walt Disney mengakuisisi Playdom, perusahaan game online, senilai $763 juta pada Juli 2010. Ini merupakan pembelian tertinggi untuk perusahaan game sosial setelah Electronics Art membeli Playfish senilai $400 juta di akhir 2009.
 
Dan pada September 2010, kepala grup Media Interaktif Disney, Steve Wadsworth mengundurkan diri dan langsung digantikan oleh CEO Playdom, John Pleasants dan ex-Yahoo Jimmy Pitaro.
 
“Dengan John Pleasants memimpin divisi game, dia tidak hanya akan fokus membuat bisnis menjadi profit, tapi juga mendiversifikasi kehadiran kami di bisnis game, jadi kami tidak bergantung hanya pada satu platform yang bakal menghadapi banyak tantangan,” kata CEO Disney, Bob Iger, dalam konferensi press. “Tujuan kami bukan hanya menjadi profit, tapi mencapai profit dengan mengubah investasi kami.”
 
Saham Disney ditutup di $39.86 Hari Selasa, turun 0,2% dibandingkan penutupan Hari Senin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar