Jumat, 21 Januari 2011

Pendapatan Prima, Google Rombak Direksi

Jumat, 21 Januari 2011 14:17 WIB

Raja mesin pencari internet berbasis Amerika Serikat (AS) menunjuk eksekutif baru. Adalah Larry Page yang ditugaskan menjabat sebagai CEO Google Inc terhitung April tahun ini.

Page akan mengambil alih tugas Eric Schmidt yang telah menduduki posisi tersebut selama satu dekade. Setelah proses pergantian tuntas, Ia menjabat sebagai executive chairman di salah satu perusahaan tekno terbesar dunia tersebut. Dalam pernyataan resminya, Google mengatakan bahwa Schmidt bertugas dalam hal 'kesepakatan, kemitraan, pelayanan dan pengembangan hubungan bisnis'.

Kejutan ini menyusul kabar lonjakan profit Google Inc. dalam tiga bulan terakhir, yakni sebesar $2,54 miliar dari revenue mencapai $8,44 miliar. Larry Page sendiri adalah mitra pendiri perusahaan dengan reputasi kepemimpinan cukup baik di mata investor. "Menurut Saya, Larry sudah siap memimpin dalam jangka panjang," tutur pendiri Google lainnya, Mr.Brin.

Analis menilai Larry Page sekarang lebih berpengalaman serta siap bertanggung jawab pada investor, seperti yang sudah Ia lakukan dalam 10 tahun terakhir. Pasar juga tidak yakin bahwa Page akan mengubah strategi bisnis Google secara frontal.

"Ketika Anda melihat pergeseran eksekutif pada perusahaan dengan kinerja bagus, Anda mungkin terganggu," ujar Mike Hickey dari Janco Partners. Namun, Page adalah orang lama yang telah mafhum benar dengan seluk beluk bidang yang digelutinya. Saham Google sendiri naik 2% ke $639 pada sesi after-hours pasca kombinasi kabar earnings dan pergantian eksekutif.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar