Kamis, 06 Januari 2011

Pebisnis Tertarik Gunakan Tablet RIM


06 Januari 2011 

RIM umumkan besarnya ketertarikan dunia usaha terhadap tablet Playbook-nya dan akan merilis tablet 4G  di musim panas dengan menggandeng Sprint Nextel. RIM kemarin demonstrasikan penggunaan tablet touchscreen tujuh inci yang akan bersaing dengan iPad Apple.

"Di perusahaan besar, mereka sedang diskusikan pemesanan tablet dalam jumlah puluhan ribu, langsung begitu dirilis," ungkap pimpinan Research in Motion, Jeff McDowell. “Perusahaan melihat tablet sebagai salah satu instrumen penting bagi karyawan seperti telepon atau PC.” Tablet RIM sepertinya calon pesaing iPad untuk merebut pangsa pasar yang diprediksi mencapai 50 juta unit tahun depan.
 
Ada banyak perdebatan tentang lamanya ketahanan battrai RIM, titik kunci persaingan di pasar tablet. IPad 10-inci berikan daya tahan batrai 10 jam. McDowell katakan baterai dapat bertahan selama atau lebih dari tablet 7-inci lainnya, namun McDowell menolak berikan rincian spesifik.

Saham RIM, yang juga produksi smartphone blackberry, reli kencang dalam satu jam terakhir menjelang penutupan perdagangan Rabu. Saham RIM di Nasdaq ditutup naik 4,8% ke level $61.92.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar