Rabu, 19 Januari 2011

NBC Universal di Akuisisi Comcast, Direstui Pemerintah

Rabu, 19 Januari 2011

NBC Universal dapat restu dari pemerinta, setelah Pemerintah meluluskan penawaran $13,8 miliar Comcast (CMCSA) terhadap NBC Universal. Sehingga wacana mengenai raksasa penyiaran baru di Amerika Serikat (AS) mulai terwujud

Komisi Komunikasi Federal menyetujui pembelian 51% saham NBC Universal yang dimiliki oleh General electric. Deal tinggal menunggu approval dari Departemen Kehakiman AS. Comcast sebagai calon pemilik baru NBC Universal merupakan perusahaan cable tv terbesar AS. Tidak hanya itu, perusahaan ini juga mengelola theme parks dan studio film besar.

Pengambil alihan sempat ditentang oleh kalangan industri media, sehingga regulator harus benar-benar memastikan takeover takkan menyakiti media lain. Apabila akuisisi berjalan mulus, maka NBC Universal memperluas cakupan pelayanan untuk bersaing dengan tv cable dan perusahaan pemancar lainnya. Termasuk pada sektor pelayanan video internet.

Comcast saat ini memiliki sekitar 23 juta konsumen cable dan nyaris 17 juta pelanggan internet. Sedangkan portofilio dari NBC Universal meliputi NBC, Telemundo, CNBC dan Bravo Channels.
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar