Kamis, 06 Januari 2011

Logo Baru Tercetak di Gelas Starbucks


6 Januari 2011

Raksasa gerai kopi global, Starbucks Corp. (NYSE:SBUX), resmi meluncurkan logo baru pada hari Rabu waktu AS. Sejauh ini, warga Amerika menyambut baik desain logo yang terlihat lebih sederhana dan modern.

Desainer 'mencabut' lingkaran hijau dari siluet putri duyung sehingga titel 'Starbucks Coffee' tidak nampak lagi. Dengan demikian, kombinasi warna pada gelas hanya terdiri dari 2 warna: putih dan hijau. Beberapa jam pasca peluncuran, berbagai respon mengalir via akun jejaring sosial resmi perusahaan, mulai dari Facebook hingga Twitter.

Mayoritas fans menyambut baik gagasan baru dalam desain terbaru Starbucks. Banyak di antara mereka bahkan masih membandingkan peluncuran logo ini dengan 'blunder' yang dilakukan peritel GAP beberapa bulan lalu. Ketika itu, manajemen pakaian ternama ini merilis logo terbaru yang dinilai masyarakat 'menggelikan'. Pada akhirnya, GAP mengembalikan logo produk ke desain asli sebagai wujud apresiasi terhadap masukan konsumen.

Launching logo Starbucks dilangsungkan untuk memperingati ulang tahun ke-40 perusahaan kopi terbesar dunia. "Sepanjang 4 dekade, Kami telah melewati banyak tantangan," tutur Howard Shultz, sang CEO. Ia mendedikasikan desain terbaru ini bagi seluaruh pihak yang telah berperan dalam kemajuan usahanya. Manajemen juga menjamin bahwa logo baru ini nantinya tetap mencerminkan identitas bisnis yang sudah diwariskan sejak puluhan tahun. Meski sudah dipublikasikan, desain logo baru akan resmi bertengger di ribuan gerai mulai Maret nanti.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar