Rabu, 19 Januari 2011

Lagi, Apple Cetak Rekor Profit Baru

Rabu, 19 Januari 2011

Meski sedang ditinggal oleh sang CEO, Apple Inc 'menghadiahkan' Wall Street sebuah kabar gembira. Perusahaan mencetak rekor laba baru pada kuartal akhir 2010.

Apple membukukan laba bersih $6 miliar dari pendapatan sejumlah $26,7 miliar. Dalam pernyataan resminya, Steve jobs menyebut pencapaian usaha sebagai sesuatu yang fenomenal. Kontribusi penjualan tertinggi terjadi pada masa liburan natal lalu. Para konsumen giat memburu hadiah natal dengan brand Apple, seperti Macs, iPhone dan iPad.

Daniel Ernst dari Hudson Square Research mengatakan bahwa Apple kembali mematahkan ekspektasi pasar. "Dilihat dari berbagai sudut pandang, inilah kuartal terbaik Apple sepanjang masa," tutur Ernst.

Perusahaan menjual 4,13 juta unit Mac sepanjang triwulan akhir tahun lalu, atau naik 23% (YoY). Sedangkan sales iPhone mencapai 16,24 juta unit atau setara lonjakan 86%. Hanya iPod saja yang tidak terlalu digemari karena hanya laku terjual 19,4 juta unit (turun 7%). Saham Apple Inc (APPL) melambung 4% pada perdagangan after-hours ke level $354. Sebelumnya, saham sempat rontok di terpa kabar kepergian Steve Jobs.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar